Kategori
Edukasi

Usulkan Hilirisasi Sampah di COP-28 Dubai, Pemuda ini Tawarkan Ide Cemerlang

Sugeng rawuh Redinvadesblue di Website Kami!

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tuan rumah KTT G77 dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) sebagai bagian dari Konferensi Iklim Dunia (WCAS) COP28 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Jokowi mengatakan COP28 merupakan platform yang mampu mengatasi perubahan iklim. Usulkan Hilirisasi Sampah di COP-28 Dubai, Pemuda ini Tawarkan Ide Cemerlang

100 Mahasiswa Uhamka Dapat Beasiswa dari PAN, Zulhas: Mudah-mudahan Bermanfaat

“COP28 harus menjadi tindakan untuk memperkuat implementasi, bukan tindakan untuk menunjukkan ambisi.” Prinsip Perjanjian Paris harus menjadi pedoman bahwa tanggung jawab harus dibagi sesuai dengan kemampuan masing-masing negara, kata Jokowi di Parlemen Al Ghafaat, Expo City Dubai, demikian keterangan resmi Sekjen Presiden. .

Selain dilakukan secara tatap muka, rangkaian acara COP28 juga terbuka untuk umum dimana peserta atau delegasi dapat menyaksikan rangkaian acara secara langsung melalui saluran YouTube. COP28 adalah pertemuan tahunan PBB yang membahas isu-isu iklim. pertemuan ke-28 tahun ini.

Salah satu topik yang akan disampaikan Imam Pesuvariantoro sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta adalah mendorong pengurangan sampah plastik khususnya botol plastik dan produk kemasan plastik lainnya melalui sistem pengembalian deposit. DRS).

Tujuan pemaparan ini adalah untuk mendorong implementasi undang-undang persampahan pada UU No. 18 Tahun 2008, sehingga DPR-RI dapat melakukan reformasi, berupa insentif yang diberikan langsung kepada masyarakat, seperti pajak. pengurangan jika semua orang mengambil tindakan, beban biaya sampah dan non-pemungutan.

Ekonomi hijau tidak hanya mengolah dan mendaur ulang sampah menjadi bahan ramah lingkungan, namun juga menggandeng UMKM dalam produksi bahan baku seperti bisnis fesyen, retail, atau produk bahan bangunan ramah lingkungan.

“Kami berharap pelaksanaan COP28, konferensi iklim di UEA-Dubai, dapat mendorong sepenuhnya komitmen para peserta pentahelix seperti akademisi, dunia usaha, pemerintah, komunitas dan media sebagai program peta jalan prioritas industri dalam pengolahan dan pengelolaan limbah hilir. dan Indonesia, 200 Untuk menciptakan lapangan kerja secara masif selama lebih dari satu juta tahun produktif dan mempercepat pelepasan Net Zero di Indonesia pada tahun 2060,” kata Imam Pesuwaryantoro. Sultan HB Redinvadesblue 12 Februari 2024 Usulkan Hilirisasi Sampah di COP-28 Dubai, Pemuda ini Tawarkan Ide Cemerlang